Hasto Kristiyanto membantah beredarnya kabar bila Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkena serangan stroke. Menurutnya, Megawati dalam kondisi sehat.

Kabar Megawati Soekarnoputri, kena stroke itu mencuat setelah ada gambar hasil direkayasa yang beredar dari sebuah media online yang berisi tentang sakitnya Megawati.

“Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar. Ibu Megawati dalam keadaan sehat, dan sangat sehat,” ujar Hasto di Jakarta, Senin (26/12).

Hasto bahkan berkisah kondisi kesehatan Megawati yang seolah tak pernah kelelahan. Meski berkeliling daerah dan bertemu kader, Megawati tetap dalam kondisi fit dan disiplin dalam berolahraga. Hasto sampai merasa kalah untuk satu hal itu meski secara usia jauh lebih muda ketimbang Megawati.

“Dalam berbagai kesempatan kunjungan daerah, beberapa fungsionaris DPP yang mendampingi Ibu Megawati justru sering kewalaham dan kalah secara fisik,” kata Hasto.

Terkait soal rumor itu, Hasto pun menyebut ada upaya menyudutkan partainya ataupun Megawati secara pribadi dengan kabar hoax itu. Karenanya Hasto meminta kader PDIP tetap waspada.

“Isu yang tidak bertanggung jawab tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader. Seluruh anggota dan kader Partai diminta waspada menyikapi praktek-praktek negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut,” pesan Hasto.

Megawati Soekarnoputri Terserang Stroke, Hasto: Hoax Itu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *